Taman Hutan Raya Sultan Adam

by - April 15, 2018

Spot Foto Tahura Mandiangin Di Atas Pohon, wisatawan yang akan naik ke spot foto akan dipasangi tali pengaman. Ini berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Berhubung lokasinya di atas pohon, wisatawan yang ingin berfoto harus naik tangga, karena itu ada seorang penjaga yang akan membantu pengunjung demi kenyamanan bersama dan alasan keselamatan, tiap pengunjung yang ingin berfoto di tempat tersebut.



Taman Hutan Raya Sultan Adam boleh dibilang merupakan salah satu obyek wisata Kalsel yang paling mendekati pada kesempurnaan obyek wisata. Khususnya wisata murah meriah. Bukan hanya mudah dicapai tetapi apa yang diperlukan wisatawan seperti air dan tempat buang air disediakan di sana. Menyimpan banyak keindahan dan kemudahan untuk dicapai, itulah obyek wisata Taman Hutan Raya (TaHuRa) Sultan Adam yang terletak di desa Mandiangin, kabupaten Banjar. Ditempuh hanya sekitar satu jam dengan mobil dari kota Banjarmasin, ibukota propinsi Kalsel, kita sudah bisa menikmati sepuas-puasnya udara segar.

Menuju ke puncaknya, dari pos retribusi harus naik lagi ke atas sekitar 30 menit berkendara. Bisa juga dengan berjalan kaki atau sepeda, tentunya dengan waktu tempuh yang lebih lama lagi. Jalannya berkelok-kelok dengan pemandangan perbukitan hijau di sepanjang perjalanan. Berkendara di sini harus lebih berhati-hati karena di salah satu tepinya tak dilengkapi pagar pembatas sementara di bawahnya adalah lembah dan jurang.


Tak tampak ada lampu jalan satu pun di sepanjang perjalanan naik ke puncaknya. Jalan menuju puncaknya kecil dan beraspal, namun masih cukup untuk sebuah sepeda motor dan mobil berpapasan.




You May Also Like

0 comments