Masjid Raya Sabilal Muhtadin

by - April 16, 2018



Masjid merupakan tempat ibadah penting bagi umat Islam. Selain untuk beribadah, masjid juga menjadi tempat pembelajaran, musyawarah, perlindungan, sampai pusat kebudayaan. Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Oleh karena itu keberadaan masjid sebagai tempat ibadahnya juga tak kalah banyak, di berbagai pelosok daerah ini bisa ditemui masjid mulai dari yang besar sampai kecil.





Tidak sedikit masjid - masjid di Indonesia ini memiliki bentuk arsitektur yang megah dan mewah. Bahkan ada beberapa masjid juga yang memiliki umur puluhan tahun hingga menyimpan nilai sejarah.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin adalah sebuah masjid besar yang terletak di jantung kota Banjarmasin dan menghadap langsung ke Sungai Martapura, Masjid Sabilal Muhtadin diambil dari nama ulama besar sekaligus juga merupakan rasa hormat kepada ulama besar almarhum Syekh Muhammad Arsyad Al - Banjari (1710-1812). Syekh Muhammad Arsyad Al - Banjari juga adalah penulis kitab Sabilal Muhtadin dan telah berjasa memperdalam, mengembangkan agama Islam di Kerajaan Banjar atau Kalimantan Selatan.



Lokasi : Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia.

You May Also Like

0 comments