IKON PATUNG BEKANTAN

by - April 16, 2018



Di Indonesia banyak sekali yang menjadi ke khasan setiap daerah atau kota tertentu berupa bangunan, monument, tempat, bahkan hewan atau tumbuhan yang hanya ada di lingkungan atau kota tersebut. Fauna yang tumbuh di setiap provinsi serta menjadi tanda atau ciri khas yang membedakan dengan provinsi yang lain. Binatang identitas suatu provinsi bisa terpilih karena banyak berkeliaran di provinsi tersebut.

Seperti hewan primata bernama bekantan banyak ditemui di Pulau Kalimantan. Hewan ini tersebar di hutan seperti di Pulau Bakut. Tak heran jika hewan ini juga dijadikan ikon Provinsi Kalimantan Selatan selain pasar terapung.
Patung bekantan yang cukup besar diletakkan di siring tepi Sungai Martapura di Jalan Kapten Pierre Tendean, keberadaan patung berkulit cokelat dan putih berhidung mancung ini, apalagi ketika air mancur deras keluar dari mulut patung bekantan ini menjadi daya tarik wisata di Banjarmasin. Pengunjung yang ingin melakukan foto - foto pun bisa dilakukan secara gratis sehingga banyak pengunjung yang senang untuk mengabadikan moment di Banjarmasin.



Lokasi :  Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia.

You May Also Like

0 comments